Selasa, 03 November 2015

MC Formal Seminar Nasional

Alhamdulillah
, alhamdulillahirabbil’alamin. Wabihinasta’in. Wa’ala umuri dunya waddin. Wassholatu wassalamu ‘ala asrofil anbiyai wamursalin. Wa’ala ‘alihi wasohbihi ajma’in ammaa ba’du.
  1. Yth. Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.
2.      Yang terhormat Dekan Fakutas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang, Bapak Dr. H. Nazaruddin Malik, M.Si.
3.       Yth. Ketua program studi D3 Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang, Dra. Dwi Susilowati, M.M.
4.      Yth. Bapak dan Ibu dosen Program Studi D3 Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang.
5.      Serta kepada tamu undangan dan peserta Seminar Nasional yang berbahagia.
Puji syukur mari kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat kesehatan, keselamatan, dan karunia kepada kita. Sehingga kita dapat hadir di acara ini dengan selamat/sehat wal’afiat. Amin.
Sholawat serta salam marilah senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan kita Nabi Besar Nabi Muhammad SAW yang selalu kita tunggu syafaatnya hingga hari akhir nanti.
Hari ini program studi D3 Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang mempersembahkan acara yang luar biasa, yakni Seminar Nasional dengan tema “Standarisasi Kualitas dan Pengelolaan Jejaring Bisnis
Selanjutnya saya selaku master of ceremony akan membacakan susunan acara pada hari ini:
  1. Pembukaan
  2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan sari tilawah
  3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya
  4. Sambutan-sambutan
  5. Acara inti yang akan dibawakan oleh Yunus Harjianto, SE, M.Si. dilanjutkan sesi Tanya Jawab
  6. Pemberian kenang-kenangan
  7. Doa dan Penutup
Memasuki acara yang pertama yaitu pembukaan, marilah kita buka acara ini dengan bacaan basmalah bersama-sama, “BISMILLAHIRROHMANIRROHIMM”. 
Acara ke-2 yaitu pembacaan ayat suci Al Qur’an Surat Al-Anbiya Ayat 101 sampai 108 yang akan dibacakan oleh Saudari Dyan Eka. Kepada Saudarai Dyan Eka kami persilahkan.
Terimakasih kepada saudari Dyan Eka. Semoga dengan pembacaan ayat suci Al-Quran tadi, dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, Aamiin.
            Dilanjutkan dengan acara yang ke-3 yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya yang dipimpin oleh saudari Indah Triyari Kepada saudari Indah Triyari, kami persilahkan.
Hadirin dimohon untuk berdiri. [MENYANYIKAN]
Hadirin diperkenankan untuk duduk kembali.
Acara yang ke-4 adalah sambutan-sambutan:
1.     Sambutan pertama akan disampaikan oleh Ketua Panitia Seminar Program Studi D3 Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang. Kepada Minsih, S.E., M.Si. kami persilahkan. [SAMBUTAN]
Demikian sambutan dari Ketua Panitia Seminar Nasional Program Studi D3 Pebankan Universitas Muhammadiyah Malang, kami ucapkan terima kasih atas sambutannya.
2.     Sambutan kedua akan disampaikan oleh Ketua program studi D3 Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang, Dra. Dwi Susilowati, M.M, kami persilahkan. [SAMBUTAN]
Demikian sambutan dari Ketua Program Studi D3 Perbankan kami ucapkan terima kasih atas sambutannya. 
3.     Sambutan ketiga dari Dekan Fakutas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang, Bapak Dr. H. Nazaruddin Malik, M.Si, kami persilahkan. [SAMBUTAN]
Demikian sambutan dari Dekan Universitas Muhammadiyah Malang, kami ucapkan terima kasih atas sambutannya.
4.     Sambutan keempat dari Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, yang terhormat Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, kami persilahkan. [SAMBUTAN]
Demikian sambutan dari Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Atas sambutannya.
Selanjutnya acara ke-5, Acara inti yang akan dibawakan oleh Yunus Harjianto, SE, M.Si. dilanjutkan sesi Tanya Jawab.
Sampailah kita pada acara inti Seminar Nasional dengan tema Standarisasi Kualitas dan Pengelolaan Jejaring Bisnis”. Acara ini akan dipandu oleh Bapak Yunan Syaifullah, S.E,. M.Sc.
Kepada Bapak Yunan dimohon menempatkan diri untuk memandu seminar ini, Terimakasih.
[SEMINAR NASIONAL BERLANGSUNG]
Terimakasih kepada pembicara yang telah menyampaikan materi.
Acara selanjutnya penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua program studi D3 Perbankan Universitas Muhammadiyah Malang, Dra. Dwi Susilowati, M.M. Kepada Bapak Yunan dan Bapak Yunus Harjianto, SE, M.Si. Kami persilahkan untuk menempatkan diri.
Demikian serangkaian acara Seminar Nasional dengan tema Standarisasi Kualitas dan Pengelolaan Jejaring Bisnis”. Semoga bermanfaat bagi seluruh hadirin semuanya. Selanjutnya acara seminar pada hari ini akan diakhiri dengan pembacaan do’a yang akan dipimpin oleh Bpk Imam Mahmud,S.Ag. Kepada Bpk Imam Mahmud kami persilahkan.
Acara yang terakhir yaitu penutup.
Atas nama master of ceremony saya mengucapkan terima kasih dan mohon maaf sebesar-besarnya jika sekiranya ada ulah kata yang kurang berkenan di hati para hadirin. Dan marilah kita tutup acara Seminar Nasional ini dengan bersama-sama mengucapkan Hamdalah.
ALHAMDULILLAH HIROBIL ALAMIIN.
Billahi taufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum Wr. Wb.



Nama                         : Salmadea Sapta H
NIM                            : 201510190511057
Kelas/Jurusan         : 1B/D3 Perbankan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar